Welcome New Month : Please be nice, good, awesome ..

Februari 01, 2017

"Welcome January, may amazing moments are waiting for me"

"Hello February, please be nice"
"Hi March, please be friends with me"
"Bonjour April, please be good"
"Ciao March, please be awesome"

Anything else?

Oke, kali ini saya akan membahas tradisi mengucapkan-hal-yang-telah-dicontohkan-seperti-diatas.
Setiap kali pergantian tahun dan bulan, orang-orang sibuk memikirkan Ucapan Selamat Datang yang ditujukan terhadap kedatangan hari baru di bulan yang baru demi menyampaikan permohonan dan harapan mereka pada satu bulan mendatang. 

Lucu memang, bulan kan gak bisa ngomong, kok malah di ajak ngomong ? *eh  
Memang awalnya saya juga seperti itu, sibuk memikirkan, mencari dan membuat welcome greeting yang anti-mainstream untuk saya publish di akun-akun media sosial saya. Tapi semakin hari seiring bertambahnya usia, saya semakin berpikir, kenapa orang-orang mengajak dan menyuruh bulan yang berbaik hati pada mereka, kenapa tidak mereka yang berbaik hati terhadap dirinya sendiri ?

Tidak mengerti ? Oke saya wajarkan.
Begini, seperti yang telah dituliskan di atas, semua kalimat itu mengandung arti agar nama-nama bulan itu agar berbaik hati pada mereka. Contoh "February please be nice" . Nah, kenapa tidak kita tulis begini "Februari, semoga saya menjadi lebih baik di bulan ini"; ini kan lebih membuat kita lebih termotivasi. 

Saya berpikiran bahwa orang-orang yang menuliskan kalimat-kalimat di atas adalah orang-orang yang pasrah, yang menggantungkan nasib pada takdir tanpa memaksimalkan usaha mereka sendiri. Please don't bash me, karena umumnya pandangan orang kan beda-beda. 

Itu saja :)
Jadi untuk mengawali bulan baru ini ...

"Hola February, hope i can be better than last month"

You Might Also Like

0 comments