Happy Birthday!

Januari 16, 2021




Officially turned on 24 years old, I don't feel any special thing on my birthday. Semuanya berjalan seperti biasa. 

Bangun tidur, makan, kerja, hingga akhirnya satu hari terlewati.
Beda banget dari dulu-dulu kala.

Dulu, di setiap malam sebelum hari kelahiran atau bahkan beberapa hari sebelumnya, selalu muncul pikiran-pikiran yang gak enak. Istilahnya overthinking. Mikirin, besok ada yang inget ulang tahunku gak ya, besok ada yang ngasih hadiah gak ya. Berasa diri paling spesial deh, yang lainnya biasa aja. 

Tapi itu dulu. Kayaknya setahun sebelumnya juga masih ngerasain perasaan ini, deh.
Saya baru sadar sensasi itu hilang di pagi hari kelahiran saya pada tahun 2021 ini. Seperti yang saya bilang tadi, sekarang rasanya jadi biasa aja kayak hari lainnya. 

Hal yang membedakan lainnya adalah saya jadi semakin sadar, ada banyak waktu yang telah terbuang percuma. Dan saya sungguh menyesali hal itu. Perencanaan dan goal yang sudah susah payah saya buat tidak teralisasikan sama sekali.

Misalnya, dalam sebulan minimal baca 1 buku, tapi ternyata tidak ada satu halaman pun yang dibaca. 
Dalam setahun belajar bahasa baru, at least menguasai dasar, tapi ujung-ujungnya mentok di first lesson. 

Saya menyesali waktu yang terbuang sia-sia dengan bermain gadget dan aktivitas tidak penting lainnya. Padahal tahun depan sudah akan berusia 25 tahun. Seperempat abad hidup di dunia tanpa ada progress rasanya seperti menjadi manusia yang tidak berguna.

Di usia saya yang ke-24 tahun ini, semoga apa yang saya rencanakan bisa teralisasikan dengan baik hingga saya mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Semoga semuanya berjalan lancar. Amiin.

Au revoir chérie!

You Might Also Like

0 comments