Movie Review: Single Rider (2017)

Oktober 11, 2018


Judul Film: A Single Rider
Genre: Drama
Durasi: 97 menit
Tahun Rilis: 2017
Cast:

  • Lee Byung Hun as Kang Jae Hoon
  • Gong Hyo Jin as Lee Soo Jin
  • Ahn So Hee as Yoo Jin A/Ji Na
Ketika kita sudah terlalu lelah, apa kemungkinan yang bisa kita lakukan untuk tetap bertahan hidup?
Mungkin itu sepenggal kalimat yang bisa saya gambarkan tentang film ini. Film ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Kang Jae Hoon (Lee Byung Hun) yang mengalami kebangkrutan. Ia memutuskan untuk menemui istri (Lee Soo Jin) dan anaknya yang ia kirim ke Australia. Sesampainya disana, kenyataan yang lebih pahit menamparnya.

Ji Na (So Hee), seorang traveller yang berpergian seorang diri ke Australia mengalami perampokan dan kehilangan seluruh uang serta paspornya. Melihat hal tersebut, Jae Hoon bersedia membantu Ji Na untuk mendapatkan seluruh barang-barangnya kembali.

----------------------------------------------------------

Menurut saya pribadi, film ini lebih fokus menggambarkan kehidupan Jae Hoon (Lee Byung Hun). Perasaan terpuruk, depresi dan putus asa sangat apik ditampilkan oleh aktor senior tersebut. Sementara kisah Soo Jin dan Ji Na tetap tidak kehilangan porsinya sendiri sehingga dapat menampilkan sisi melankolis dan perjuangan ketika kita menghadapi dunia seorang diri.

Sejak awal film, alur berjalan sangat teratur. Suasana gelap dan melankolis sangat terasa. Emosi yang di tampilkan para aktor dan aktris pun dapat sampai kepada para penonton. Meskipun hingga sampai pertengahan film saya masih tidak mengerti dengan tujuan Jae Hoon bersikap seperti itu, dan membuat saya memaki-maki, ada orang yang se-pengecut itu.

Film ini benar-benar membuat saya tergugah, betapa kita harus benar-benar bisa tahan banting dalam menghadapi segala cobaan apapun dan harus memiliki seseorang yang mampu benar-benar mendengarkan kita.

Rating pribadi: 7/10

You Might Also Like

0 comments