Welcome Halloween - Film Horor yang Gagal Seram

Oktober 21, 2018

Bagi yang merayakan, halloween adalah waktu dimana semua hal magis, mistis dan seram ditampilkan. Banyak orang yang rela mengubah dirinya menjadi monster, peri, bahkan setan (dalam arti lain tetunya).

Perayaan halloween tak lengkap dengan film horror. Buat kamu yang mau coba atau dipaksa nonton film horor sama si doi (ceileh), tapi takutnya kebangetan, bolehlah di coba nonton film ini. Berikut pilihan film horror yang akan membuatmu mengernyitkan dahi atau bahkan tertawa.

1. Truth or Dare (2018)
Film yang tayang tahun ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang sedang berlibur ke Meksiko. Disana, mereka melakukan permainan Truth or Dare di sebuah gereja tua. Bisa dibilang, ide ini termasuk hal yang baru, karena memasukkan kesan mistis ke dalam sebuah permainan yang umumnya dilakukan remaja Amerika.


Sayangnya, film ini seperti dikerjakan asal oleh rumah produksi Blumhouse. Mereka tidak memaksimalkan poin 'seram' dari permainan tersebut dan elemen seramnya yang not make sense. Jump scare nya pun dibilang tidak menakutkan sama sekali!

2. Slender Man (2018)



Dibintangi artis cantik Joey King, Slender Men tetap tidak berhasil mengangkat ratingnya. Slender Man merupakan salah satu film horror dengan rating Rotten Tomatoes yang rendah. Plot yang 'maksa', jump scare yang biasa, dan penokohan yang tidak sesuai akan membuat kalian bingung, skeptis dan bisa-bisa tertidur di tengah film.

3. The Nun (2018)



Prekuel film The Conjuring ini memang sangat ditunggu-tunggu. Film horor sederhana ini memang sudah dapat ditebak arah alur ceritanya. Meskipun memiliki plot yang rapi, pengambilan gambar yang sesuai, dan kejutan yang tidak bisa di tebak, situs thewrap.com justru memasukkan film ini masuk ke kategori film seram yang tidak mampu membuatmu berteriak. Hmm.. rekomedasi pas buat kamu yang mau nonton sama si doi.

4. Paranormal Activity 2 (2010)




Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berusaha melindungi anak-anaknya dari gangguan arwah jahat. Disutradai Tod Williams, film ini memang mengikuti jejak kesuksesan film sebelumnya. Sayangnya, dengan menggunakan gaya andalan 'found footage' malah membuat film ini seperti mengekor konsep film pertamanya.

5. The Happening (2008)
Virus aneh menyebar melalui udara di kota Philadelphia. Seperti sihir, orang yang terkena virus ini akan memutuskan untuk bunuh diri tanpa alasan yang jelas. Sepasang suami istri, Eliot Moore (Mark Wahlberg) dan Alma (Zooey Deschanel) berusaha untuk keluar dari kota tersebut dan menyelamatkan diri.


Sang sutradara, M. Night Shyamalan memang suka mengangkat topik yang tidak biasa. Sayangnya, ada beberapa detail yang tidak terlalu jelas di dalam film ini. Bahkan, dialog Mark dan Zooey terdengar konyol dan kaku.

6. House of Wax (2005)



Film ini termasuk film horor standar. Dibintangi Paris Hilton, film ini mengisahkan sekelompok orang yang pergi berlibur ke luar kota dan. Di tengah perjalanan, mereka tidak sengaja tiba di tempat hiburan Rumah Patung Lilin di kota yang misterius. Film ini memang tidak akan membuatmu teriak ketakutan, tetapi cukup banyak adegan gore yang meskipun tidak terlalu parah, mampu membuatmu mengernyitkan dahi.

You Might Also Like

0 comments