5 K-Drama Terfavorit ala Gue

Februari 26, 2019

Berbicara mengenai K-Drama, tentunya banyak sekali daftar drama seru yang menarik perhatian. Setiap bulannya, pasti ada beberapa drama baru yang menggantikan drama sebelumnya. Ini karena episode drama yang hanya berkisar 16-20 episode saja (dan kalaupun dramanya sampai berpuluh2 episode, itu seperti kebanyakan sinetron di Indonesia yang jam tayangnya pun berbeda).

Untuk orang-orang yang mengikuti perkembangan drama terbaru, dapat dilihat begitu banyak folder-folder tertata rapih di laptop yang bertuliskan judul-judul drama. Saya pun sempat pusing untuk mensortir drama apa yang benar-benar berkesan dan membuat saya tak bosan untuk kembali menontonnya. 

Untuk itu, inilah drama pilihan favorit saya yang tak bisa saya hilangkan dari laptop.

1. Reply 1988 (2015)

Saya cukup telat mengetahui ada drama yang sebagus dan se-relate ini dengan kehidupan sehari-hari. Dibintangi dengan Bo Gum cs, drama ini menjadi drama pertama yang mendapatkan rating tertinggi mengingat Reply 1988 tayang di tv kabel -yang semua orang tak mungkin punya, ye kan?-. 

Kekeluargaan, persahabatan, dan cinta tersaji di dalamnya. Misteri akan suami masa depan Deok Sun pun membuat saya penasaran dan geregetan. Sayangnya, ada hal-hal berbau dewasa yang cukup sering ditayangkan -secara verbal- sehingga membuat saya mengernyitkan dahi. Terlepas itu,  drama ini cocok untuk mengingat kenangan masa kecil (tidak berarti saya lahir pada tahun 1988, loh ya).

2. Cheese in the Trap (2016)

Walau banyak kontroversi terkait drama ini, kisahnya benar-benar mengena di hati saya yang pada saat itu juga sedang menjalani masa kuliah. Lucunya, saat episode pertama saya melihat Kim Go Eun dengan tatanan rambut seperti itu, saya memutuskan untuk menutup tampilan layar karena menurut saya, Kim Go Eun sangat tidak cocok dengan rambut yang seperti itu 😂.

Singkat cerita, ketika bosan melanda, saya memutuskan untuk menontonnya (saat saya menonton drama ini pun saya sedang mengikuti cerita versi webtoonnya). Mungkin karena terbius dengan Park Hae Jin yang sangat cocok memerankan karakter Yoo Jung dan Seo Kang Joon yang memerankan Baek In Ho membuat saya semakin jatuh cinta sehingga saya mengabaikan komentar-komentar negatif terkait drama ini.

3. Signal (2016)

Diantara drama misteri yang pernah saya tonton, Signal menjadi satu-satunya drama yang mampu membuat saya histeris setiap episodenya -lebay memang-. Saya pun baru mengenal Lee Jee Hoon melalui drama ini dan pesonanya membuat saya berdegup kencang, hehehe. 

Signal bercerita tentang satgas polisi yang berusaha memecahkan kasus dingin (kasus lama yang belum terpecahkan) dengan bantuan walkie talkie misterius. Sedikit romantisme tersaji dalam drama ini, hanya sedikit, antara Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) dengan seniornya, Lee Jae Han (Choi Jin Woong). 

4. Goblin (2016)

Mengenai Goblin, saya tak perlu panjang lebar memberi gambaran tentang drama ini. Siapa yang tak tahu drama ini? Drama yang menjadi comeback drama si ahjussi ganteng, Gong Yoo. Drama ini juga yang semakin melejitkan nama Kim Go Eun dalam kancah per-drama-an karena Go Eun biasanya tampil dalam dunia perfilman. 

Yang membuat saya tak bosan menonton Goblin adalah humor yang tersaji antara tiga pria tampan nan rupawan: Dokkaebi (Gong Yoo), malaikat maut (Lee Dong Wook) dan sang pewaris (Sungjae) dan karakter tokoh Kim Go Eun dalam drama. Efek yang memanjakan mata juga menjadi alasan saya tak bosan memutar drama ini. Maka pantas saja drama ini mampu merebut posisi Reply 1988 sebagai drama dengan rating tertinggi.

5. Sky Castle (2018)

Speechless. Biarkan saya menjelaskan kenapa saya tak bisa berkata-kata terhadap drama ini: karena drama ini terlalu perfect sebagai penutup sekaligus pembuka tahun. Sky Castle menjadi sangat hits dan legendaris berkat akting natural para pemain dan cerita yang menggelitik sistem pendidikan Korea Selatan. Sky Castle juga mampu menggeser Goblin dalam peraihan gelar 'drama dengan rating tertinggi'.

Baca review lengkap Sky Castle disini.

Itu tadi 5 K-Drama terfavorit saya yang tak pernah bosan ditonton berkali-kali. Sebagai tambahan, ada beberapa drama favorit lain yang mungkin membuat saya bosan jika menontonnya berkali-kali, yaitu: Missing 9 (2017), Prison Playbook (2017) dan beberapa lainnya (saya lupa apa saja, hehe).

You Might Also Like

0 comments